Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Howard Webb Pimpin Laga United Kontra Liverpool

By Oka Akhsan M. - Selasa, 8 Januari 2013 | 03:30 WIB
Momen saat Howard Webb mengusir Steven Gerrard.
Alex Livesey/Getty Images
Momen saat Howard Webb mengusir Steven Gerrard.

22 Premier League di Old Traffrod, pada Minggu (13/1). Wasit berusia 41 tahun itu belum pernah memimpin laga North West Derby sejak menjadi pusat kontroversi di Piala FA, pada Januari 2011.

Dua tahun silam, nama Howard Webb menjadi headline di berbagai media Inggris setelah secara kontroversial memberi penalti untuk Manchester United dan mengusir kapten Liverpool, Steven Gerrard, sehingga Setan Merah menang 1-0. Usai laga itu, pemain sayap The Reds, Ryan Babel, didenda akibat memposting foto Webb dengan menggunakan kostum United di twitter.

"Penunjukan Howard Webb sebagai wasit untuk laga Manchester United melawan Liverpool sudah tepat karena ia adalah wasit nomor satu di dunia. Penunjukan ini tak ada hubungannya dengan rumor di dunia maya yang menyebut Webb sebagai fan United. Ia memang fan United, namun bukan Manchester melainkan Rotherham," kata mantan wasit yang kini menjadi kolumnis di Daily Mail, Graham Poll.

Webb membuat sejarah pada 2010 dengan menjadi orang pertama yang menjadi wasit di final Liga Champion dan Piala Dunia di tahun yang sama. Ia juga tak pernah absen menjadi pengadil di Premier League sejak pertama kali bertugas di level tertinggi sepak bola Inggris pada 2003.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X