Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rebut Ballon d'Or, Lionel Messi Kebanjiran Pujian

By Ade Jayadireja - Selasa, 8 Januari 2013 | 08:04 WIB
Lionel Messi
Getty Images
Lionel Messi

Lionel Messi kembali menyabet gelar Ballon d'Or (Pemain Terbaik Dunia) edisi 2012. Alhasil, pujian pun terus mengalir untuk megabintang Barcelona tersebut.

Lionel Messi berhak atas gelar Pemain Terbaik Dunia usai meraih 41,6 suara. La Pulga sekaligus mencatatkan rekor sebagai pemain pertama yang meraih Ballon d'Or sebanyak empat kali secara beruntun.

Prestasi tersebut disambut baik oleh rekan Messi di Barcelona, Cesc Fabregas. "Selamat, Messi, keempat kalinya menjadi pemain terbaik dunia. Anda pantas mendapatkannya," tulis eks bintang Arsenal itu di twitter, seperti dikutip Daily Mail.

Kompatriot Messi di tim nasional Argentina, Sergio Aguero, juga menulis di twitter: "Messi, Messi, Messi, Messi!"

Tak hanya dua pemain tersebut, pujian juga datang dari dataran Inggris. Bek veteran Manchester United, Rio Ferdinand, ikut mengapresiasikan kemenangan Messi.

"Selamat kepada Messi. Wow, empat tahun berturut-turut. Messi telah menambahkan sesuatu yang lain ke daftarnya #ApakahMessiPemainTerbaikSepanjangMasa?"

Messi memang hanya sanggup memberi trofi Copa del Rey untuk Barca pada musim 2011/12. Akan tetapi, ia sukses memecahkan rekor gol terbanyak dalam satu tahun kalender dengan 91 gol.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X