Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chris Coleman Dukung Handball Luis Suarez

By Ade Jayadireja - Selasa, 8 Januari 2013 | 09:43 WIB
Gol kontroversial Luis Suarez.
Getty Images
Gol kontroversial Luis Suarez.

Beragam kritik terus bermunculan menyusul gol kontroversial yang dilakukan striker Liverpool, Luis Suarez, dalam laga kontra Mansfield Town. Namun, komentar bernada dukungan justru dilontarkan oleh pelatih tim nasional Wales, Chris Coleman.

Dalam putaran ketiga Piala FA, Sabtu (6/1), tangan Luis Suarez sempat mengenai bola (handball) sebelum ia mencetak gol penentu ke gawang Mansfield. Akan tetapi, wasit tetap menganggap gol tersebut sah.

Chris Coleman menilai tindakan Suarez adalah wajar. Sebab, ia menyadari bahwa semua pemain pasti ingin mengambil keuntungan demi mendapat kemenangan.

"Jika Suarez adalah pemain saya, maka saya akan tetap memainkan dia di partai selanjutnya. Saya juga akan mengakui bahwa dia telah menyentuh bola," kata Coleman seperti diwartakan Daily Mail.

"Semua orang mencoba mendapatkan keuntungan atas tindakan Suarez kemarin. Saya tidak berpikir dia sengaja melakukan itu. Saya tidak memperhatikan orang-orang yang mengkritik dia."

"Jika seorang pemain Mansfield melakukan hal serupa, apakah beritanya akan besar seperti sekarang? Tentu tidak. Ini hanya karena Suarez. Saya tidak melihat ada sesuatu yang patut diributkan. Saya telah melihat hal seperti itu 100 kali," tuntasnya.

Berkat gol kontroversial Suarez, The Reds berhasil membawa pulang kemenangan 2-1. Mereka berhak melaju ke putaran keempat Piala FA.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X