Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafael Benitez Minta Abramovich Bersabar

By Windu Puspa Ningtyas - Selasa, 8 Januari 2013 | 12:16 WIB
Rafael Benitez
Ian Walton/Getty Images
Rafael Benitez

Rafael Benitez telah meminta Roman Abramovich untuk lebih realistis lagi dalam menilai prestasi timnya saat ini. Menurut mantan pelatih Liverpool itu, Chelsea kali ini butuh waktu karena masih berada dalam masa transisi.

Chelsea berada di urutan empat klasemen sementara Premier League dengan mengantongi 38 poin, terpaut 14 poin dari pimpinan klasemen sementara, Manchester United. Sang pemilik, Abramovich yang terkenal cukup hobi memecat pelatih The Blues pun menyatakan tidak puas dengan capaian klubnya.

Benitez yang sedang melakukan persiapan untuk menjamu Swansea City di semifinal Capital One Cup meminta bosnya untuk bersabar. Chelsea masih butuh waktu untuk melakukan perubahan besar-besaran.

"Saya tidak perlu meyakinkan orang lain, ini adalah masalah transisi. Kita semua tahu akan hal itu. Siapapun dapat menganalisis skuad dan melihat para pemain baru yang datang sementara yang lainnya bertambah tua. Tidak perduli apa yang orang lain katakan, inilah situasi Chelsea," kata Benitez dilansir The Sun.

Namun, pelatih asal Spanyol itu mengaku optimistis dengan datangnya para pemain baru yang memiliki kualitas baik dan masih muda. Tidak melupakan peran pemain senior, menurut Benitez itu sangat penting dalam hal mentalitas dan pengalaman di Premier League.

"Sulit untuk menjelaskan mengapa kami begitu kuat di kompetisi diluar Premier League. Ketika Anda menyadari jarak yang terlalu jauh di liga, mungkin itu membuyarkan fokus Anda."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X