Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guardiola Mau Melatih Kembali, Abramovich Bergegas

By Andi Yanianto - Selasa, 8 Januari 2013 | 13:53 WIB
Pep Guardiola, tak ingin membicarakan klub yang akan ditujunya.
Christof Koepsel/Getty Images
Pep Guardiola, tak ingin membicarakan klub yang akan ditujunya.

Pemilik klub Chelsea, Roman Abramovich, telah memberikan lampu hijau kepada klub agar segera melakukan pendekatan kepada mantan pelatih Barcelona, Josep 'Pep' Guardiola. Abramovich sudah melakukan beberapa pendekatan kepada Guardiola agar mau bergabung bersama klubnya.

Chelsea yang sejak awal musim 2012/13 mencoba mendekati Guradiola untuk menggantikan manajernya saat itu, Roberto Di Matteo, kini kembali memburu pelatih asal Spanyol itu setelah ada pernyataan langsung dari sang pelatih bahwa ia ingin kembali melatih klub musim depan. Chelsea langsung datang dengan tawaran gaji sebesar 15 juta pound atau sekitar 190 miliar rupiah per musim.

Guardiola akan diproyeksikan mengganti manajer sementara The Blues, Rafael Benitez, walaupun prestasi Benitez di Chelsea tidak dapat dikatakan buruk. Akan tetapi Chelsea tidak sendiri dalam perburuan itu. Tim Premier League lain yang tak kalah kaya, Manchester City, juga siap mendatangkan Guardiola untuk menggantikan Roberto Mancini di Etihad Stadium.

Sama halnya dengan Benitez, Mancini yang berhasil membawa The Citizens juara Premier League musim 2011/12 akan segera dilengserkan bila klub berhasil mencapai kesepakatan bersama Guardiola. Guardiola yang memenuhi undangan untuk berada di Zurich guna menghadiri penghargaan Ballon d'Or, mengungkapkan keinginannya melatih kembali kepada media.

"Saya akan kembali melatih musim depam karena saya masih muda. Saya sudah menjalani kehidupan yang saya inginkan bersama keluarga selama ini dan saya tidak akan melihat apa yang telah terjadi di masa lalu," tutur Guardiola kepada Dailymail.

"Kalian mengambil keputusan karena kalian harus mengambilnya, bukan karena apa alasannya. Di luar dari itu sisanya tidak penting," lanjutnya.

Guardiola yang telah berhasil memenangkan tiga gelar La Liga dan dua gelar Liga Champion selama empat musim bersama Bancelona, menolak untuk membicarakan klub yang akan ia tuju. Bahkan ada rumor yang mengatakan bahwa ia akan ditunjuk oleh Confederação Brasileira de Futebol atau CBF (PSSI-nya Brasil) untuk menukangi Selecao pada ajang Piala Dunia 2014 di Brasil.

"Itu adalah sebuah kehormatan besar untuk menangani tim Brasil pada Piala Dunia, tapi saya berpikir bahwa yang paling layak untuk menangani tim nasional adalah pelatih dari negara tersebut," jelas Guardiola menanggapi rumor tersebut.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X