Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Djohar Tidak Terima Timnas Dikelola Pemerintah

By Kukuh Wahyudi - Selasa, 8 Januari 2013 | 17:06 WIB
Djohar Arifin Husin
Kukuh Wahyudi/Bolanews
Djohar Arifin Husin

27 di Myanmar pada Desember 2013, Pemerintah dikabarkan akan membentuk tim nasional yang terlepas dari PSSI. Djohar Arifin, Ketua umum PSSI, menyatakan hal tersebut bukan langkah yang tepat dan mungkin tidak diterima oleh Sea Games federation.  

Oleh sebab itu, Djohar Arifin tidak terima kalau tim nasional untuk SEA Games 2013 dikelola oleh pemerintah. Selain karena hal di atas, pengelolaan timnas oleh pemerintah melanggar peraturan.

"Itu melenceng dari aturan yang ada. Kalau dilakasanakan, KONI harus merevisi peraturan, merubah AD/ART mereka dan harus cabut SK pedoman multievent," kata Djohar di Kemenpora (8/1).

Djohar melanjutkan bahwa SEA Games itu merupakan kegiatan dari federasi olah raga di suatu negara dan bukan kegiatan yang bisa dilakukan gotong-royong dan dengan inisitaif kelompok. Bagi Djohar, PSSI-lah yang berhak mengelola tim nasional untuk SEA Games 2013.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X