Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Target Besar Pelti di 2013

By Eky Rieuwpassa - Selasa, 8 Januari 2013 | 17:17 WIB
Christopher Rungkat
Peksi Cahyo/Bolanews
Christopher Rungkat

Pengurus Pusat Tenis nasional (Pelti) merencanakan program jangka pendek untuk kemajuan tenis Indonesia. Salah satunya memprioritaskan Piala Davis dan Piala Fed yang akan diselenggarakan pada Februari 2013.

Menurut Ketua Umum PP Pelti, Wibowo Suseno Wiryawan, Pelti akan membuat beberapa program tenis Indonesia agar bisa lebih maju dan meningkat. Namun, konsentrasi utamanya tentu pada Piala Davis dan Piala Fed 2013. Apalagi, turnamen tenis beregu tersebut menjadi turnamen yang paling bergengsi di dunia. Piala Davis sendiri akan digelar di Tokyo, Jepang, pada tanggal 1-3 Februari, sedangkan Turnamen Piala Fed akan dilangsungkan di Astana, Kazakhstan, 4–11 Februari 2013.

”Kami akan mempersiapkan para pemain untuk ajang Piala Davis dan Piala Fed. Meski tinggal beberapa pekan lagi, kami akan melakukan persiapan yang terbaik untuk tim Indonesia,” kata Wibowo.

"Kami berharap tim Indonesia bisa bertahan di Grup 1. Karena itu, kami selalu mendukung permainan para pemain Indonesia di pertandingan nanti,” tambah Wibowo.

Hingga kini memang belum terbentuk baik di Piala Davis ataupun Piala Fed. Namun, untuk Piala Davis, saat ini, ada delapan petenis terbaik Indonesia yang masuk nominasi tim inti. Mereka adalah Christopher Rungkat, Wsnu Adi Nugroho, Elbert Sie, David Agung, Indra Wijaya, Ekky Hamza, Esa Arta, dan Hendry Susilo. Mereka akan disaring menjadi empat petenis yang akan di bawa ke Jepang. Hanya, Pelti sudah menunjuk Bonit Wiryawan sebagai kapten tim.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X