Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AS Roma Miliki Skuad Terbaik di Italia

By Syamsul Arif - Selasa, 8 Januari 2013 | 20:08 WIB
Vincent Candela
Gary M. Prior/ALLSPORT
Vincent Candela

Mantan pemain AS Roma, Vincent Candella, menyatakan bahwa Il Giallorossi memiliki skuad terbaik di Serie A 2012/13. Namun, Candella menyayangkan ketidakkonsistenan yang ditunjukkan Roma pada paruh pertama musim 2012/13.

AS Roma sesungguhnya sudah diprediksi oleh berbagai kalangan bahwa mereka hanya memiliki peluang yang sangat kecil untuk meraih Scudetto Serie A 2012/13. Hal itu tak sepenuhnya salah mengingat sampai paruh musim 2012/13, Il Giallorossi kini berada di peringkat enam klasemen dengan perolehan 32 poin. Mereka tertinggal 12 angka dari sang pemuncak klasemen, Juventus.

Namun, Vincent Candela, menyatakan bahwa Roma sesungguhnya memiliki para pemain yang dibutuhkan untuk meraih kesuksesan.

"Roma memiliki skuad terkuat di Serie A," kata salah satu pemain Il Giallorossi ketika meraih Scudetto 2000/01 ini kepada Radio Audax.

"Namun, saya tidak melihat mereka menampilkan permainan seperti yang seharusnya ditunjukkan. Roma terlalu banyak kehilangan poin pada paruh pertama musim dan itu membuat mereka tertinggal cukup jauh di klasemen."

"Saya menganggap Juventus merupakan tim yang sangat bagus, tetapi saya yakin bahwa mereka masih berada dalam jangkauan AS Roma."

Sejak diasuh Zdenek Zeman pada awal musim 2012/13, AS Roma memang belum menunjukkan konsistensi dalam permainan. Hal itu dapat dilihat dari hasil delapan kekalahan dan enam kekalahan yang mereka raih pada 14 terakhir di Serie A.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X