Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vicente Del Bosque Puji Prestasi Spanyol

By Tulus Muliawan - Selasa, 8 Januari 2013 | 21:26 WIB
Vicente Del Bosque.
Christof Koepsel/Getty Images
Vicente Del Bosque.

Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque, merasa senang atas gelar pelatih terbaik 2012 yang diberikan kepadanya. Ia juga mengaku sangat bangga atas prestasi pelatih Spanyol lainnya, Pep Guardiola, yang berhasil masuk tiga besar pelatih terbaik dunia. Menurutnya, itu adalah salah satu bukti kesuksesan sepak bola Spanyol.

"Ini adalah suatu kesuksesan dan kebanggan karena dua pelatih Spanyol berhasil masuk dalam tiga kandidat pelatih terbaik 2012. Negara kami (Spanyol) juga ada di puncak kesuksesan dalam sepak bola. Kami akan kembali fokus untuk Piala Konfederasi dan Piala Dunia 2014," kata Del Bosque kepada Marca.

Saat ditemui dalam acara penghargaan FIFA BAllon d'Or 2012, Del Bosque, yang berhasil membawa Spanyol menjaurai Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 itu juga menilai bahwa pelatih-pelatih asal Spanyol saat ini adalah pelatih terbaik di dunia. Menurutnya, semua yang didapt adalah hasil dari kerja keras dan semangat yang besar.

"Dulu kami ke luar negeri untuk belajar. Akan tetapi, saat ini orang-orang belajar kepada kami. Ini menunjukkan masa terbaik bagi persepakbolaan Spanyol," ungkap Del Bosque.

Legenda sepak bola Spanyol itu juga merasa bangga atas prestasi para pemain Spanyol saat ini. Menurutnya, kesuksesan sepak bola Spanyol merupakan hasil kerja keras para pemainnya. Saat diminta memilih pemain terbaik Spanyol, ia memilih tiga bintang Spanyol, Iker Casillas, Xavi Hernández, dan Andreas Iniesta.

"Itu hanya pilihan pribadi saya. Mereka berperan banyak dalam kesuksesan sepak bola Spanyol," tambah Del Bosque.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X