Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Matthaus Kritik Daftar Pemain FIFPro World XI 2012

By Syamsul Arif - Selasa, 8 Januari 2013 | 21:18 WIB
Para pemain yang masuk FIFPro World XI 2012.
Christof Koepsel/Getty Images
Para pemain yang masuk FIFPro World XI 2012.

Salah satu legenda Jerman, Lothar Matthaus, mengkritik daftar pemain yang masuk ke dalam FIFPro World XI 2012. Matthaus tidak meyangkan bahwa seluruh pemain di daftar itu hanya berasal dari Liga Spanyol.

Daftar pemain yang mengisi skuad terbaik versi FIFA pada 2012 memang cukup mengejutkan. Pada daftar pemain di FIFPro World XI 2012 itu, terdapat nama Daniel Alves dan Gerard Pique yang dinilai tidak menunjukkan penampilan mengesankan di sepanjang 2012. Andrea Pirlo dan Mats Hummels yang bersinar di negara dan liga masing-masing, malah tidak masuk ke dalam skuad itu. Hal itu pun mengundang berbagai respon negatif dari berbagai kalangan sepak bola, salah satunya Lothar Matthaus.

Matthaus menyatakan bahwa ia sangat terkejut ketika mengetahui skuad terbaik 2012 hanya dihuni oleh pemain dari Liga Spanyol.

"Saya masih tidak dapat memahami mengapa FIFPro World XI hanya terdiri dari pemain di La Liga," kata Matthaus kepada Focus.

"Ketika hal itu diumumkan, pada baris depan, ada beberapa orang yang terus menggelengkan kepala karena sekan tidak percaya."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X