Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alonso Yakin Madrid Mampu Atasi Celta Vigo

By Tulus Muliawan - Rabu, 9 Januari 2013 | 00:09 WIB
Xabi Alonso.
Denis Doyle/Getty Images
Xabi Alonso.

Gelandang Real Madrid, Xabi Alonso, yakin timnya akan mampu mengatasi perlawanan Celta Vigo dalam lanjutan Copa del Rey Rabu (9/1) di Stadion Santiago Bernebeu. Madrid wajib menang dengan selisih minimal dua gol jika ingin lolos ke babak delapan besar.

Pada leg pertama, Madrid harus mengakui keunggulan Celta dengan skor 1-2 di kandang Celta. Pada laga tersebut, Los Blancos harus tertinggal 0-2 terlebih dahulu sebelum akhirnya Ronaldo mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Alonso yang hadir dalam konfrensi pers menjelang laga kontra Celta Vigo merasa yakin bahwa timnya akan menang. Apalagi, ia dan kawan-kawan baru saja mendapat hasil positif di La Liga dengan menumbangkan Real Sociedad 4-3 Minggu (6/1).

“Jika kami berjuang bersama dan menampilkan permainan yang baik seperti saat melawan Sociedad, kami punya peluang besar untuk menang dan lolos dari babak 16 besar. Kami tahu betapa pentingnya laga besok. Tapi kami yakin kami bisa memenangkan pertandingan itu," kata Alonso dalam situs resmi klub.

Mantan pemain Liverpool itu mengajak rekan-rekannya agar mampu tampil maksimal pada laga Rabu (9/1) malam. Ia dan pemain Madrid lainnya akan berusaha mengantisipasi setiap serangan Celta. Sebab, jika Celta mampu mencetak gol di Barnebeu, itu akan menjadi sulit bagi Madrid.

"Pertandingan besok adalah pertandingan yang menentukan apakah kami akan bertahan di kompetisi ini ataukah tersingkir. Kami akan bertarung sekuat tenaga," ujar pemain 31 tahun tersebut.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X