Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Lutut, Zoltan Gera Absen Hingga Akhir Musim

By Oka Akhsan M. - Rabu, 9 Januari 2013 | 00:17 WIB
Zoltan Gera
Bryn Lennon/Getty Images
Zoltan Gera

Manajer West Bromwich Albion, Steve Clark, mendapat kabar buruk pada awal 2013. Salah satu gelandang andalan The Baggies, Zoltan Gera, dipastikan absen hingga akhir musim akibat menderita cedera lutut.

Zoltan Gera mengalami cedera pada menit ke-21 ketika West Brom bermain imbang 1-1 melawan QPR dalam lanjutan putaran ketiga Piala FA, pada Sabtu (5/1). Hasil pemeriksaan tim medis klub memperlihatkan pemain asal Hongaria itu mengalami cedera anterior cruciate ligament lutut kiri yang cukup parah.

Jika melihat kasus serupa, proses pemulihan cedera tersebut akan memakan waktu enam hingga sembilan bulan. Steve Clark menyatakan ketiadaan pemain veteran berusia 33 tahun itu akan membuat lubang menganga di lini tengah West Brom.

"Saya sangat terpukul setelah mendengar kabar ini. Zoltan adalah pemain yang luar biasa dan sangat profesional. Saya ingin berterima kasih atas semua kontribusi besarnya pada musim ini," kata Clark kepada Sky Sports.

"Kami akan memberikan dukungan penuh selama Zoltan menjalani proses rehabilitasi. Ia telah membuktikan mampu tampil impresif meski baru kembali dari cedera parah. Saya yakin ia mampu mengulanginya ketika pulih nanti," lanjut Clarke.

Gera pernah menderita cedera serupa pada November 2011 dan harus menyingkir dari lapangan hijau hingga awal musim ini. Meski demikian, ia mampu tampil bagus dengan mencetak empat gol dalam 18 laga untuk mengantar The Baggies duduk di posisi ketujuh klasemen sementara Premier League.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X