Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tekuk Catania 3-0, Lazio ke Semifinal Coppa Italia

By Oka Akhsan M. - Rabu, 9 Januari 2013 | 05:24 WIB
Pemain Lazio merayakan gol Hernanes.
Paolo Bruno/Getty Images
Pemain Lazio merayakan gol Hernanes.

0 atas Catania dalam lanjutan babak perempat final Coppa Italia di Stadion Olimpico, pada Rabu (9/1) dini hari WIB. Dua gol Stefano Mauri dan satu gol tambahan dari Stefan Radu memastikan Biancocelesti meraih satu tempat di semifinal.

Peluang pertama dalam pertandingan ini diraih oleh Catania pada menit kelima. Mariano Izco yang tanpa pengawalan berarti sukses menggiring bola ke dalam kotak penalti Lazio sebelum melepaskan tendangan yang masih membentur mistar gawang.

Lazio ganti memperoleh kesempatan untuk membuka skor beberapa saat kemudian lewat Antonio Candreva. Namun, usahanya masih dapat digagalkan oleh Alberto Frison.

Tuan rumah akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-30. Stefan Radu sukses menyundul bola yang berasal dari sepak pojok Lorik Cana untuk merobek gawang Catania.

Lazio nyaris menggandakan keunggulan ketika Sergio Floccari memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Candreva. Sayang, Frison dengan sigap menggagalkan peluang Floccari.

Tak berapa lama kemudian, giliran Catania yang nyaris menyamakan kedudukan. Gonzalo Bergessio berhasil melepaskan diri dari jebakan offside dan berada di posisi yang sangat menguntungkan untuk mencetak gol. Namun, tendangannya justru melebar dari sasaran.

Lazio akhirnya berhasil unggul 2-0 pada menit ke-61. Berawal dari aksi individu Floccari yang mengelabui beberapa bek Catania di dalam kotak penalti, ia kemudian melepaskan umpan kepada Hernanes yang dengan mudah menaklukkan Frison.

Lazio menutup pertandingan dengan kemenangan 3-0 setelah Hernanes mencetak gol kedua di masa injury time. Menerima umpan Floccari di dalam kotak penalti, Hernanes melakukan stepover untuk mengelabui Frison sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

Di babak semifinal, Lazio akan menghadapi pemenang di laga Juventus kontra AC Milan yang baru bertanding pada Kamis (10/1) dini hari WIB.

Susunan pemain:


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X