Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bradford Hempaskan Aston Villa 3-1

By Oka Akhsan M. - Rabu, 9 Januari 2013 | 06:10 WIB
Pemain Bradford Merayakan Gol Carl McHugh.
Alex Livesey/Getty Images
Pemain Bradford Merayakan Gol Carl McHugh.

1 di leg pertama babak semifinal di Valley Parade, pada Rabu (9/1) dini hari WIB.

Lebih diunggulkan, Aston Villa nyaris membuka skor pada menit ke-13. Sayang, peluang Christian Benteke yang lolos dari jebakan offside masih bisa digagalkan kiper Bradford, Matt Duke.

Namun, fan tuan rumah akhirnya bersorak pada menit ke-19. Kegagalan Benteke dalam membuang bola dari sepak pojok berhasil dimanfaatkan Nahki Wells yang dengan tenang menaklukkan Shay Given untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Bradford hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-37. James Hanson berhasil melepaskan sundulan yang sebenarnya sudah tak bisa dihalau Given. Beruntung Fabian Delph berhasil menyapu bola tepat sesaat sebelum bola melewati garis gawang sehingga skor 1-0 untuk Bradford bertahan hingga jeda.

Aston Villa semakin menggencarkan serangan usai turun minum. Namun, semua usaha The Villans terhalang tembok kokoh Duke yang tampil brilian. Berulang kali Duke menyelamatkan gawang Bradford termasuk ketika menggagalkan sundulan Benteke dan Darren Bent serta tendangan voli Gabriel Agbonlahor.

Asyik menyerang, gawang tim tamu justru kembali jebol pada menit ke-77. Berawal dari bola buangan sepak pojok pemain Villa, Gary Jones mengirim umpan silang yang diteruskan Rory McArdle dengan sundulan dan tak mampu diselamatkan Given.

Aston Villa berhasil memperkecil kekalahan pada menit ke-82. Andras Weimann sukses meneruskan umpan sundulan Benteke dengan kaki kanan untuk mengelabui Duke.

Harapan Villa untuk menyamakan skor akhirnya musnah dua menit sebelum waktu normal usai. Carl McHugh sukses memenangi duel udara dengan Benteke dalam menyambut umpan sepak pojok Jones. Sundulan kerasnya tak mampu dihalau Given. Laga berakhir dengan skor 3-1 untuk tuan rumah.

Leg kedua akan berlangsung di markas Villa, Villa Park, pada Selasa (22/1).Bradford hanya butuh hasil imbang atau minimal kalah dengan selisih satu gol untuk melaju ke babak final.

Susunan pemain:


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X