Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI Siapkan Tiga Tahap untuk Persiapan Timnas

By Frengky Aruan - Rabu, 9 Januari 2013 | 18:09 WIB
Edi Nurinda
Bolanews
Edi Nurinda

23 untuk melakukan persiapan jelang tampil di SEA Games 2013, di Barcelona, hingga kini belum jelas. Hal ini juga diakui oleh Mantan asisten manajer yang kini menjadi calon kuat pengisi posisi manajer timnas U-23, Edi Nurinda.

"Ya, sampai saat ini belum ada kesepakatan final" kata Edi di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (9/1).

Menurut Edi, hal itu membuat PSSI melanjutkan rencana semula dengan menggelar persiapan di tanah air. Persiapan, dijelaskannya, akan dimulai dari proses seleksi untuk kemudian dilanjutkan ke dalam pemusatan latihan.

"Untuk pemusatan latihan ada dua alternatif tempat. Alternatif pertama di Jakarta, sementara alternatif kedua dilaksanakan di Malang," jelas Edi Nurinda.

Edi menambahkan bahwa pemusatan latihan timnas akan dilakukan dalam tiga tahap. Tahap pertama, akan dimulai sejak pertengahan atau akhir Januari hingga Maret.

"Tahap pertama ini kami anggap sebagai tahap pra-latihan," kata Edi.

Sementara tahap kedua, akan dilakukan pada April-Mei 2013. Di dalam pemusatan latihan tahap kedua, timnas akan dijadwalkan melakoni beberapa laga uji coba baik melawan tim lokal ataupun luar negeri.

"Pada bulan Juni nanti juga ada Islamic Solidarity Games. Kami akan memanfaatkannya sebagai persiapan. Mudah-mudahan dalam ajang tersebut, kami mendapat lawan yang kuat," terang Edi.

Selanjutnya, pada bulan puasa, para penggawa timnas sendiri akan diliburkan. Mereka baru akan masuk ke pemusatan latihan tahap ketiga pada Oktober 2013.

"Kita harapkan persiapan ini berjalan lancar dan Indonesia bisa meraih emas," harap Edi.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X