Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mauro Icardi, Striker Tajam Penakluk Buffon

By Okie Prabhowo - Rabu, 9 Januari 2013 | 19:04 WIB
Mauro Icardi
Valerio Pennicino/Getty Images
Mauro Icardi

19 Serie A.

Kandidat kuat juara Serie A, Juventus, pada pekan ke-19 ditaklukkan oleh 10 pemain Sampdoria di Juventus Stadium dengan skor 1-2, Minggu (6/1) WIB. Hasil ini mengejutkan semua pecinta sepak bola Italia. Apalagi dua gol Sampdoria ditorehkan oleh pemain yang baru berusia 19 tahun, Mauro Emanuel Icardi.

Dua gol Icardi ke gawang La Vecchia Signora yang dijaga kiper nomor satu Italia, Gianluigi Buffon, menjadikannya sebagai player of the match pekan ini. Golnya bahkan ditorehkan ketika Sampdoria berada dalam posisi tidak diuntungkan yaitu bek Gaetano Berardi yang mendapatkan kartu kuning kedua dan harus keluar lapangan.

Gol pertama Icardi terjadi dalam proses serangan balik. Nenad Krsticic, yang melihat Icardi dalam posisi bebas di depan, memberikan umpan jauh. Icardi lalu berlari menyambutnya dan melepaskan tendangan first time ke arah gawang. Meski sempat ditepis Buffon tetapi laju bola terlalu keras dan memantul ke dalam gawang.

Gol kedua Icardi terjadi juga berkat penempatan posisi yang tepat darinya. Ia dapat menerima bola dengan baik dan tanpa pengawalan ketat dari pemain Juventus. Sensasionalnya, Icardi menghempaskan tendangan ke arah gawang dari sudut yang bisa dikatakan tidak menguntungkan. Buffon kembali tidak dapat menghalau arus deras bola tersebut.

Penampilan Icardi saat melawan I Bianconeri sampai mengundang pujian banyak pihak termasuk dari pelatih yang belum lama menangani Sampdoria, Delio Rossi. Allenatore pengganti Ciro Ferrara ini mengakui kehebatan Icardi yang masih tergolong muda.

"Untuk Icardi, saya merasa konyol bila kami mengirimkannya ke turnamen U-20 pada saat ia memiliki kesempatan yang lebih baik dengan mencetak gol saat melawan Juventus," ujar Rossi di Football Italia.

Berikut cuplikan dua gol Icardi ke gawang Juventus.

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/Kgfy9txDo_w" type="application/x-shockwave-flash"> </object>

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/vAv5WJH_Mwc" type="application/x-shockwave-flash"> </object>


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X