Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semangat Baru Penyatuan Timnas dan Liga Indonesia

By Peksi Cahyo Priambodo - Rabu, 9 Januari 2013 | 22:10 WIB
Haryo Yuniarto, Pelaksana Tugas Ketua Umum Badan Olah Raga Profesional Indonesia (BOPI).
Peksi Cahyo/Bolanews
Haryo Yuniarto, Pelaksana Tugas Ketua Umum Badan Olah Raga Profesional Indonesia (BOPI).

Pelaksana Tugas Ketua Umum Badan Olah Raga Profesional Indonesia (BOPI), Haryo Yuniarto, membeberkan secara ringkas hasil rapat perdana yang dihadiri kubu PSSI Djohar Arifin dan La Nyalla Mattalitti. Dalam pertemuan tersebut Haryo melihat ada semangat baru menuju penyatuan tim nasional dan liga di Indonesia.

"Hari ini ada rapat perdana mengenai tindak lanjut pelaksanaan penyatuan liga dan timnas. Saya sudah bertemu dengan PSSI versi Djohar dan La Nyalla," ujar Haryo.

"Ada semangat baru di sini. Apa yang dinamakan dengan penyatuan liga dan juga timnas bisa terwujud dan dilakukan langkah demi langkah. Untuk itu saya meminta kedua belah pihak untuk bisa memberikan proposal mekanisme dan administrasi pelaksanaan satu liga untuk 2014-15 dan timnas pada 2013."

Dalam pertemuan tersebut juga ditentukan penyerahan proposal mekanisme dan administrasi diberi tenggat waktu 16 Januari 2013. Dengan adanya proposal itu maka baru akan ditentukan kemudian langkah-langkah teknis yang perlu dilakukan agar terwujudnya satu timnas dan liga Indonesia.

"Ada tiga bahasan pokok usai pembahasan rapat antara PSSI dengan Menpora yaitu penyatuan liga, penyatuan timnas, dan yuridiksi yang diakui. Ternyata untuk yuridiksi sudah tidak ada masalah. PT Liga secara jelas yuridiksi mereka di bawah PSSI. Namun PSSI mana yang mereka di bawah Yuriksi yang masih dibahas titik temunya. Intinya masalah liga dan timnas sudah tidak ada masalah. Nanti hanya ada satu timnas atas nama Indonesia yang di-endorse pemerintah."

"Ada semangat baru dan dihargai yaitu pernyataan Joko Diryono yang menyatakan bahwa nanti untuk administrasi akan dilakukan oleh federasi yang bisa diakses oleh FIFA," kata Haryo.

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/PG_leLiOHKI" type="application/x-shockwave-flash"> </object>


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X