Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hempaskan AC Milan, Juventus Siap Meladeni Lazio

By Okie Prabhowo - Kamis, 10 Januari 2013 | 05:24 WIB
Para pemain Juventus merayakan gol Mirko Vucinic.
Claudio Villa/Getty Images
Para pemain Juventus merayakan gol Mirko Vucinic.

1, Kamis (10/1) dini hari WIB. Gol penentu kemenangan I Bianconeri dicetak Mirko Vucinic pada babak perpanjangan waktu.

Pertandingan baru berjalan enam menit AC Milan sudah dapat unggul dari Juventus. Keunggulan Milan tercipta berkat tendangan tepat di garis kotak penalti yang dilakukan striker Stephan El Shaarawy. Juventus 0-1 AC Milan.

Namun sayang kedudukan skor untuk Milan tersebut hanya bertahan enam menit saja. Berawal dari tendangan bebas, Sebastian Giovinco menciptakan gol untuk menyamakan skor menjadi 1-1. Giovinco menyepak bola dengan sangat cantik, bola melengkung masuk ke pojok kanan gawang yang dijaga kiper Marco Amelia.

Peluang emas didapat Giovinco melalui tendangan bebas. Namun kali ini Amelia dapat menepis sepakannya. Hingga berakhirnya babak pertama skor masih sama, imbang 1-1.

Babak kedua berjalan 20 menit dan kedua tim saling melakukan beberapa serangan. Peluang Milan diperoleh Kevin prince Boateng, sementara itu Juventus dimiliki Alessandro Matri. Namun sayang kedua pemain tersebut tidak dapat mengubah keadaan skor imbang 1-1.

Menjelang babak kedua berakhir, M'Baye Niang, yang masuk menggantikan Giampaolo Pazzini, hampir saja membuat Milan memenangi pertandingan. amun sayab tandukannya tepat di depan gawang terlalu melebar. Dengan hasil imbang 1-1, pertandingan dilanjutkan dengan extra time.

Pada babak pertama extra time, Juventus kini berbalik unggul 2-1 setelah Mirko Vucinic (95') mencetak gol. Gol Vucinic tersebut tercipta berkat umpan terobosan yang bagus oleh Paolo De Ceglie ketika I Bianconeri melakukan serangan balik. Hingga jeda skor masih sama 2-1 untuk keunggulan Juventus.

Pada babak kedua extra time, memiliki beberapa peluang terutama menjelang pertandingan usai. Kesempatan dimiliki Bakaye Traore dan El Shaarawy. Akan tetapi usahanya tidak menemui gol. Pertandingan usai dan dimenangi Juventus dengan skor 2-1 atas AC Milan.

Dengan hasil ini menempatkan Juventus satu tempat di semifinal Coppa Italia dan bertemu dengan Lazio, yang mengalahkan Catania 3-0. Pertemuan pertama akan dilakukan di kandang I Biancocelesti pada 22 Januari 2013. Selanjutnya di Juventus Stadium pada 29 Januari 2013.

Susunan pemain:


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X