Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Markis Kido/Pia Zebadiah Buka Kemenangan Indonesia

By Peksi Cahyo Priambodo - Kamis, 10 Januari 2013 | 10:23 WIB
Markis Kido/Pia Zebadiah
Peksi Cahyo/BOLA
Markis Kido/Pia Zebadiah

Indonesia mendapatkan kemenangan pertama di putaran kedua Korea Open Superseries, Kamis (10/1) pagi WIB. Kemenangan tersebut didapat dari sektor ganda campuran, Markis Kido/Pia Zebadiah.

Markis Kido/Pia Zebadiah bertemu dengan unggulan ketiga dari Malaysia, Peng Soon Chan/Liu Ying Goh. Sayangnya, di gim pertama mereka langsung takluk 12-21.

Kido/Pia tidak ingin menyerah begitu saja. Di gim kedua, pasangan adik kakak itu tampil lebih ganas dan bahkan sempat unggul jauh 14-4. Kemudian mereka menambah poin demi poin hingga akhirnya memenangi gim tersebut dengan skor 21-15.

Kedua pasangan terpaksa menjalankan gim ketiga guna menentukan pemenang. Chan/Goh terhenti di angka 13, sedangkan Kido/Pia mampu terus melaju. Alhasil, pertandingan ditutup dengan skor 21-13 untuk Indonesia.

Hasil serupa tidak dapat diikuti oleh ganda campuran lainnya, Muhammad Rijal/Debby. Mereka takluk 20-11 dan 14-21 dari pasangan tuan rumah, Ki Jung Kim/Kyung Eun Jung. Dengan demikian, Indonesia hanya memiliki Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di sektor gadna campuran.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X