Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Percaya Janji Persija

By Kamis, 10 Januari 2013 | 12:15 WIB
Pedro Javier, memahami situasi sulit Persija.
Arief Bagus/BOLA
Pedro Javier, memahami situasi sulit Persija.

Di tengah aksi mogok latihan dan ber­tanding yang dilakukan 10 pemain Persija, Pedro Javier Velazquez Insfran (31) bergeming, tetap menjalankan kewajibannya sebagai pemain Macan Kemayoran seperti biasa.

Seperti pemain Persija lainnya, Pedro meng­aku gajinya ikut ditunggak manajemen klub ibu kota.

Ia membantah isu bahwa dirinya tak terkena penyesuaian nilai kontrak untuk musim ini. Namun, Pedro enggan membeberkan berapa bulan gaji yang ditunggak serta besaran nilai kontrak yang diterimanya dari manajemen untuk musim 2013.

Pedro lebih suka mengemuka­kan alasannya bertahan di Persija musim ini walau ia tahu situasi sulit tengah melanda tim kebanggaan Jakmania itu.

"Saya bertahan di Persija karena senang bermain bersama tim ini. Persija tim besar di Indonesia. Saya juga senang tinggal di Jakarta," tuturnya.

Eks pemain Semen Padang dan Persibom itu memahami kondisi sulit yang tengah dialami Persija. Ia menyebut dualisme federasi yang terjadi di sepak bola Indonesia membuat klub-klub kesulitan mencari sponsor, tak terkecuali Persija. Itulah alasan dirinya memilih tak bergabung dalam aksi mogok.

"Kondisi klub benar-benar sulit tanpa APBD, ditambah dualisme seperti sekarang. Kejadian gaji ditunggak seperti ini juga baru pertama kali saya alami selama saya bermain di negara ini bersama beberapa klub sebelumnya," ungkap Pedro.

Kendati belum tahu kapan ia bisa menerima pelunasan gaji, Pedro tetap memercayai manajemen yang berjanji akan memenuhi haknya. Ia tak merisaukan biaya hidup sehari-hari lantaran masih memiliki sisa tabungan.

"Saya hanya perlu menjelaskan kepada istri dan keluarga di Paraguay perihal kondisi sekarang. Sejauh ini mereka mengerti. Saya yakin Persija akan melunasi gaji sebelum uang tabungan saya habis," ucapnya.

Di sisi lain, Pedro tak menyalahkan langkah mogok rekan-rekannya. Ia berharap, manajemen segera membereskan persoalan agar Ramdani Lestaluhu cs. kembali bergabung seperti semula.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X