Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang Mudah, Tontowi/Liliyana ke Perempatfinal

By Ade Jayadireja - Kamis, 10 Januari 2013 | 14:15 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
PB PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, memastikan satu tiket ke perempatfinal Korea Open Superseries 2013. Kepastian itu mereka dapatkan usai menekuk pasangan dari Jepang, Kenichi Hayakawa/Misaki Matsutomo, Kamis (10/1) siang WIB.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tidak menemui kesulitan dalam menghentikan Hayakawa/ Matsutomo. Di gim pertama, mereka langsung menguasai keadaan dan menang telak 21-4.

Pertarungan di gim kedua tidak terlalu berbeda. Pasangan Indonesia tetap mendominasi. Dalam waktu kurang lebih 10 menit, Tontowi/Liliyana berhasil menyelesaikan pertandingan dengan skor 21-11.

"Dari awal kami bisa langsung in, jadi lawan tidak bisa mengembangkan permainannnya” kata Tontowi seperti dilansir situs resmi PB PBSI.

Kemenangan Tontowi/Liliyana juga diikuti oleh satu-satunya tunggal putra Indonesia yang masih tersisa, Sony Dwi Kuncoro. Ia berhak melangkah ke perempatfinal usai menghentikan pebulu tangkis dari Singapura, Yong Zhao Ashton, melalui dua gim langsung (21-14 dan 21-13).


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X