Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Lunas 12 Januari, APPI Ancam Boikot Kompetisi

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 10 Januari 2013 | 16:41 WIB
Valentino Simanjuntak.
Peksi Cahyo/BOLA
Valentino Simanjuntak.

Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) berharap agar penyelesaian pembayaran gaji oleh klub ISL dan IPL bisa segera dirampungkan hingga waktu yang sebelumnya telah diputuskan Kemenpora, yakni 12 Januari 2013. Jika tidak, APPI siap melakukan langkah selanjutnya sebagai bentuk ketidakterimaan.

Menurut CEO APPI, Valentino Simanjuntak, langkah yang akan diambil beragam. Namun, sebutnya, APPI paling tidak sudah menyiapkan dua langkah penting di antaranya dengan menempuh jalur hukum dan mengajak pemain memboikot kompetisi.

Valentino hanya berharap langkah yang akan diambil mendapat dukungan dari para pemain. Menurutnya, APPI tidak bisa melakukan langkah apapun apabila tidak mendapat dukungan dari pemain itu sendiri.

"Jadi kita tunggu sampai tanggal itu. Jika tidak ada penyelesaian maka kami akan menyiapkan langkah selanjutnya. Tentunya langkah ke jalur hukum dan boikot kompetisi harus ada kemauan dari pemain," kata Valentino, Kamis (10/1).

Valentino menambahkan langkah lewat jalur hukum bukan hanya diinginkan APPI. Selain Asosiasi yang menaungi pemain profesional Indonesia, langkah itu juga akan dilakukan salah satu pemain yang berkompetisi di tanah air. Namun, Valentino enggan menyebut nama pemain tersebut.

"Yang jelas, langkah itu akan diambilnya bila permasalahan penyelesaian pembayaran gaji pemain tidak selesai hingga 12 Januari 2013. Kami tentu siap mendampingi pemain tersebut, yang akan menempuh jalur hukum," ujar Valentino.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X