Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Djohar Sebut AFC Mendukung PSSI

By Peksi Cahyo Priambodo - Kamis, 10 Januari 2013 | 18:29 WIB
Djohar Arifin didampingi Halim Mahfudz usai pertemuan dengan AFC.
Peksi Cahyo/Bolanews
Djohar Arifin didampingi Halim Mahfudz usai pertemuan dengan AFC.

Pelaksana Tugas Presiden AFC, Zhang Jilong, bertemu dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) versi Djohar Arifin pada Kamis (10/1) di Gedung Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Pertemuan ini difasilitasi oleh KOI dibawah pimpinan Rita Subowo.

Kedatangan Zhang Jilong tersebut bertujuan untuk membantu penyelesaian masalah sepak bola di Indonesia. Menurut ketua PSSI, Djohar Arifin dalam pertemuan AFC telah meminta PSSI untuk terus melakukan langkah-langkah yang dianjurkan oleh FIFA dan memperkokoh kewenangan yang dimiliki.

"Kami diminta terus melakukah langkah yang dianjurkan FIFA. Itu agar dilaksanakan karena kami badan yang legal bagi FIFA," kata Djohar.

"Kami juga diminta melakukan penguatan terhadap power yang kami miliki. AFC mendukung dan akan terus menyokong PSSI. Mereka akan menindaklanjuti laporan kami," lanjut Djohar.

Dalam kesempatannya, Djohar juga mengatakan bahwa PSSI akan menindaklanjuti surat pemanggilan pemain ke timnas dan undangan kepada seluruh klub untuk kembali ke yuridiksi PSSI. Menurut Djohar, PSSI akan memberi sanksi kepada klub tersebut bila tidak kembali sampai batas waktu yang ditentukan.

"Kami juga berharap para pemain datang. Mereka tentu akan beruntung jika di bawah PSSI. Itu berarti mereka juga di bawah FIFA. Dengan begitu, mereka dapat mengadukan masalah langsung kepada FIFA."


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X