Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Ligamen Lutut, Hugo Mallo Absen Enam Bulan

By Oka Akhsan M. - Jumat, 11 Januari 2013 | 00:54 WIB
Hugo Mallo (kanan).
David Ramos/Getty Images
Hugo Mallo (kanan).

Kabar buruk menimpa Celta Vigo. Usai disingkirkan Real Madrid di Copa del Rey, pada Kamis (10/1), Os Celestes harus kehilangan salah satu bek andalan, Hugo Mallo, minimal selama enam bulan akibat mengalami cedera ligamen lutut kiri.

Hugo Mallo terpaksa ditandu keluar lapangan dan mengerang kesakitan sambil memegangi lututnya jelang akhir babak pertama. Setelah dilakukan pemeriksaan lanjutan, Mallo didiagnosis mengalami kerusakan anterior cruciate ligament di lutut kirinya.

"Hasil pemeriksaan MRI menunjukkan Hugo mengalami kerusakan anterior cruciate ligament dan robek di bagian meniskus. Ia harus menjalani operasi untuk memperbaiki ligamen sebelum mengobati cedera meniskusnya," kata dokter tim Celta, Juan Jose Garcia Cota, seperti dikutip dari laman Inside Spanish Football.

"Kami belum memutuskan kapan operasi akan dilakukan. Operasi ini tidak mendesak karena kami ingin pembengkakan di lututnya berkurang terlebih dulu. Kemungkinan besar operasi baru dilakukan pada pekan depan, namun tak memengaruhi waktu istirahatnya selama enam bulan," pungkas Juan Jose Garcia Cota.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X