Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Utang Menggunung, Deportivo La Coruna Bangkrut

By Oka Akhsan M. - Jumat, 11 Januari 2013 | 02:31 WIB
Kandang Deportivo La Coruna, Stadion Riazor.
canaldeportivo.com
Kandang Deportivo La Coruna, Stadion Riazor.

Resesi ekonomi yang mendera Spanyol kembali berimbas ke industri sepak bola. Deportivo La Coruna dikabarkan menjadi klub Spanyol terbaru yang menyatakan diri bangkrut dan siap masuk proses administrasi akibat utang yang menggunung.

Seperti yang dilansir laman Inside Spanish Football, perwakilan resmi dan pengacara Deportivo La Coruna telah mendatangi pengadilan komersial di Coruna untuk membicarakan masalah utang klub yang mencapai 99 juta euro atau sekitar 1,2 triliun rupiah. Pihak klub juga menyerahkan dokumen yang berisi laporan keuangan klub untuk memasuki proses administrasi.

Pengadilan komersial selanjutnya akan merevisi dokumen-dokumen tersebut sebelum memberikan keputusan apakah Deportivo La Coruna diperbolehkan untuk memasuki proses administrasi.

Deportivo La Coruna, yang menjadi juara La Liga pada 2000, saat ini terbenam di posisi 19 klasemen sementara dan baru saja mengganti pelatih dari Jose Luis Oltra ke Domingos Pacienca. Namun, pergantian pelatih itu dipercaya tak akan memberikan dampak signifikan dan malah bertambah buruk seiring masalah finansial yang melanda klub asal Galicia tersebut.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X