Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Heynckes Marah Hanya Karena Kaus Kaki

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 11 Januari 2013 | 04:44 WIB
Jupp Heynckes
Getty Images
Jupp Heynckes

Kubu Bayern Muenchen menerapkan peraturan yang sangat ketat pada para pemainnya. Saat latihan, maupun jelang dan sesudah pertandingan, segala peraturan wajib dipatuhi dengan disiplin, tanpa terkecuali. Jika melanggar, maka sanksi pun menanti tanpa kenal ampun.

Salah satu peraturan mereka yang mungkin bagi banyak kalangan dinilai berlebihan adalah para pemain harus memakai kaus kaki seragam saat latihan. Celakanya, dua pemain yakni Bastian Schweinsteiger dan Toni Kroos coba-coba nakal dengan memakai kaus kaki berbeda saat mereka latihan di Qatar. Ketika rekan-rekannya kompak memakai seragam kaus kaki warna hitam, keduanya malah memakai kaus kaki warna putih.

Tak ayal, dua pemain timnas Jerman ini pun kena hukuman oleh pelatih Jupp Heynckes. Menurut laporan yang dikutip dari Bild, kapten Bayern, Philipp Lahm diberi kuasa oleh Heynckes untuk menerapkan jumlah denda yang akan dibayar Schweinsteiger dan Kroos.

"Kami memiliki satu tujuan. Kami membutuhkan disiplin dan itu dimulai dengan semua pemain mengenakan kaus kaki dengan warna yang sama," ujar Heynckes menjelaskan mengenai peraturan uniknya tersebut.

Bayern saat ini sedang menjalani latihan di Qatar karena Bundesliga sedang libur selama kurang lebih tiga pekan. Mereka akan memulai kembali laga Bundesliga pada 19 Januari kontra tim papan bawah Greuther Furth.

Sikap tegas Heynckes mendapat pujian dari chief executive Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge. "Saya suka caranya melatih, dan bagaimana ia dengan tanpa kompromi menegakkan peraturan. Itu cikal bakal menciptakan tim yang besar," kata Rummenigge.

Laporan Tribunnews/Deny Budiman




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X