Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Joey Barton Sebut Pemain Inggris Tidak Berkelas

By Ade Jayadireja - Jumat, 11 Januari 2013 | 08:46 WIB
Joey Barton
Getty Images
Joey Barton

Gelandang kontroversial milik Marseille, Joey Barton, kembali melontarkan komentar pedas. Kali ini ia mengkritik para pesepak bola di Inggris.

Joey Barton menilai pesepak bola Inggris tidak layak disebut sebagai pemain berkelas. Sebab, belum ada satu pun gelar yang bisa dihasilkan negarannya tersebut hingga saat ini.

"Orang-orang selalu menyebut pemain Inggris kelas dunia, tapi kemudian mereka heran kenapa tim nasional tidak pernah memenangi Piala Dunia atau kompetisi utama," kata Barton seperti dilansir Sportsmail.

"Media telah membangun image para pemain sehingga menjadi idola dunia, padahal sebenarnya mereka tidak sehebat itu. Sampai media terbangun dan berkata 'tunggu dulu, kami berbicara omong kosong', maka media akan terus mengatakan bahwa pemain kami adalah pemain kelas dunia, padahal kami tidak seperti itu," imbuhnya.

Tidak berhenti sampai di situ, Barton juga mencibir pemain muda Inggris yang meminta gaji selangit kepada klubnya.

"Anda memiliki pemain berusia 17 tahun yang tampil di beberapa pertandingan. Dia bermain baik dan tiba-tiba meminta gaji 30 ribu pound atau 40 ribu pound per pekan. Apa yang terjadi? Tidak ada lagi yang mau membayar gaji mereka," tuntas mantan kapten Newcastle itu.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X