Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Direncanakan Lakoni Dua Uji Coba

By Frengky Aruan - Jumat, 11 Januari 2013 | 14:27 WIB
Timnas Indonesia
Peksi Cahyo/Bolanews
Timnas Indonesia

Tim nasional Indonesia direncanakan melakukan dua laga uji coba sebelum melakoni partai pertama babak Kualifikasi Piala Asia 2015, menghadapi Irak, 6 Februari 2012. Hal ini disampaikan Penanggung Jawab Timnas, Bernhard Limbong.

Menurut Limbong, kedua laga uji coba yang dipersiapkan itu masing-masing menghadapi Myanmar dan Yordania. Untuk laga melawan Myanmar, Limbong menambahkan akan digelar di atas tanggal 20 Januari 2013. Adapun melawan Yordania akan dilakukan di Amman pada 1 Februari 2013. 

"Kami sudah komunikasi dengan Myanmar. Tinggal tunggu kepastian tanggal saja karena mereka sudah oke. Yang jelas, laga uji coba akan dilakukan di atas tanggal 20 Januari 2013. Untuk tempat sepertinya di Yangon, Myanmar, di sini sepi," kata Limbong di Kantor PSSI, Kamis (10/1).

"Jadi, nanti tanggal 28 Januari timmas akan langsung berangkat ke Amman sekaligus melakukan uji coba pada 1 Februari," terang Limbong.

Sementara itu, Koordinator Timnas, Bob Hippy mengatakan bahwa sampai saat ini laga uji coba melawan Yordania yang sudah pasti. Pemilihan Yordania tak lepas dari jarak, yang memang tak terlalu jauh dari tempat pelaksanaa laga melawan Irak.

"Yordania sudah pasti dan timnas akan berangkat 28 Januari 2013. Kenapa Yordania? Yag jelas dekat dari Irak dan itu membuat efisiensi pengeluaran. Selain itu, pihak federasi sepak bola Yordania juga mau menanggung setengah biaya perjalanan timnas," ujar Bob.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X