Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Piero Targetkan Sydney Raih Babak Play-off

By Jaka Sutisna - Jumat, 11 Januari 2013 | 15:56 WIB
Alessandro Del Piero
Will Russell/Getty Images
Alessandro Del Piero

16 dan ke-17 Liga Australia melawan Melbourne Heart (13/1) serta Wellington Phoenix (19/1) menjadi kesempatan bagi The Blues Sky meraup tripoin penuh secara beruntun.

Posisi Sydney yang kini masih menghuni dasar klasemen mengharuskan anak asuh Frank Farina meraih sebanyak mungkin kemenangan demi meraih target play-off menuju babak final A League yang terdiri dari empat tim terbaik.

Dua klub teratas langsung lolos ke babak final, sedangkan peringkat ketiga sampai keenam mendapatkan jatah play-off. Sydney kini berselisih empat angka dari Heart yang berada di peringkat keenam dengan 18 poin dan tersisa 12 pekan lagi.

Untuk mencapai target tersebut, Alessandro Del Piero tahu betul apa yang harus dilakukan tim. Ia menyerukan rekan-rekannya untuk fokus dari laga ke laga. Khususnya, saat menghadapi Heart pada akhir pekan ini.

"Kami berada di dasar klasemen dan harus memaksimalkan dua laga kandang beruntun untuk meraih poin penuh," cetus Del Piero.

"Tapi, untuk melakukan hal itu kami harus fokus dulu ke laga lawan Heart. Ini adalah laga yang sangat penting dan kami tidak punya banyak keberuntungan melawan Heart di putaran pertama, jadi saya berharap semoga kami bisa mendapatkannya kali ini," tambahnya.

"Ini tantangan baru untuk saya. Sebelumnya, saya tidak pernah mengalami banyak kekalahan sepanjang musim bersama Juventus," cerita Del Piero.

"Tapi, kami masih memiliki kesempatan untuk melakukan sesuatu dan menuju ke play-off. Kami harus mengerahkan seluruh energi untuk meraihnya," tegas Del Piero.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X