Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inter Kembali Diperkuat Chivu dan Coutinho

By Syamsul Arif - Jumat, 11 Januari 2013 | 21:15 WIB
Christian Chivu
Tullio M. Puglia/Getty Images
Christian Chivu

Pelatih Internazionale, Andrea Stramaccioni, telah mengumumkan daftar pemain yang dipersiapkan untuk menghadapi pertandingan melawan Pescara, Minggu (13/1) dini hari WIB, di Giuseppe Meazza. Christian Chivu, Gaby Mudingayi, Yuto Nagatomo, dan Philippe Coutinho kembali masuk ke dalam daftar itu.

Internazionale akan menjamu Pescara dalam lanjutan Serie A 2012/13 pekan ke-20. Pada pertemuan di paruh pertama, Il Nerazzurri membantai Pescara 3-0 lewat gol yang dicetak Wesley Sneijder (17'), Diego Milito (19'), dan Philippe Coutinho (81'). Namun, belakangan ini La Beneamata sedang dalam tren negatif. Pasalnya, mereka hanya mampu meraih satu angka pada tiga laga terakhirnya. Hal yang berbeda diperoleh Pescara, di mana mereka mengantongi enam poin pada tiga laga terakhirnya.

Sampai paruh musim 2012/13, Inter berada di posisi 5 klasemen dengan perolehan 35 poin. Mereka tertinggal sembilan angka dari tim pemuncak klasemen, Juventus. Sedangkan Pescara terpaku di peringkat 15 dengan koleksi 20 poin. Mereka hanya terpaut empat angka dari zona degradasi.

Pada laga nanti, Internazionale sudah dapat kembali memainkan Christian Chivu, Gaby Mudingayi, Yuto Nagatomo, dan Philippe Coutinho. Hal itu tentu menjadi kabar segar di tengah krisis lini belakang yang menimpa La Beneamata. Il Nerazzurri memang tidak dapat dibela tiga pilar penting di lini belakang tim, yaitu Andrea Ranocchia, Walter Samuel, dan Juan Jesus. Ranocchia dan Juan harus absen karena mendapat hukuman larangan bertanding. Sementara itu Samuel harus absen karena tertimpa cedera di sesi latihan.

Berikut Daftar Skuad Inter
1 Handanovic, 27 Belec, 77 Di Gennaro;

4 Zanetti, 6 Silvestre, 26 Chivu, 31 Pereira, 42 Jonathan, 44 Bianchetti, 55 Nagatomo; 

14 Guarin, 16 Mudingayi, 17 Mariga, 19 Cambiasso, 20 Obi, 21 Gargano, 24 Benassi, 41 Duncan; 

7 Coutinho, 8 Palacio, 18 Rocchi, 22 Milito, 88 Livaja, 99 Cassano.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X