Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Persie dan Villas-Boas Terbaik pada Desember

By Oka Akhsan M. - Jumat, 11 Januari 2013 | 22:26 WIB
Robin van Persie
David Rogers/Getty Images
Robin van Persie

Striker Manchester United, Robin van Persie, dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League pada Desember. Penghargaan tersebut tak lepas dari performa impresif bomber asal Belanda itu pada akhir 2012.

Robin van Persie berhasil mencetak lima gol dalam enam pertandingan pada Desember untuk mengantar Manchester United duduk di puncak klasemen sementara dengan keunggulan tujuh poin atas Manchester City. Mantan kapten Arsenal itu juga masih menguasai daftar pencetak gol terbanyak Premier League dengan koleksi 16 gol.

"Desember merupakan bulan yang sangat menentukan bagi kami. Seorang pemain memiliki periode terbaik dalam semusim dan Desember menjadi bulan terbaik bagi saya,” kata Robin van Persie kepada situs resmi klub.

Sementara itu, manajer terbaik Premier League pada Desember menjadi milik manajer Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas. Pria asal Portugal tersebut mampu membawa The Lilywhites meraih empat kemenangan dalam enam laga pada akhir 2012.

"Desember berjalan sangat baik bagi kami. Kami berhasil mencapai posisi yang diinginkan dan akan berusaha mempertahankannya hingga akhir musim. Premier League penuh kejutan, jadi kami harus mejaga level permainan pada setiap bulan," pungkas Villas-Boas.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X