Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thomas Hitzlsperger di Everton Hingga Akhir Musim

By Oka Akhsan M. - Jumat, 11 Januari 2013 | 22:42 WIB
Thomas Hitzlsperger
Jan Kruger/Getty Images
Thomas Hitzlsperger

Gelandang Everton, Thomas Hitzlsperger, dipastikan bertahan di Goodison Park hingga akhir musim ini. Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh manajer The Toffees, David Moyes, pada Jumat (11/1).

Thomas Hitzlsperger yang tak memiliki klub sejak meninggalkan Wolfsburg pada musim panas meneken kontrak jangka pendek dengan Everton pada Oktober. Ikatan kerja tersebut berdurasi tiga bulan dan akan berakhir pada Januari 2013.

Namun, pemain asal Jerman tersebut ternyata mampu tampil impresif dalam tujuh laga bersama Everton pada musim ini. Tak heran jika David Moyes memilih untuk mempertahankan Hitzlsperger hingga musim ini berakhir.

"Kami memutuskan untuk mempertahankan Thomas. Ia akan tetap bermain di Everton hingga akhir musim ini," kata David Moyes kepada Sky Sports.

Keputusan Moyes untuk mempertahankan Hitzlsperger berimbas kepada pemain muda berbakat Everton, Ross Barkley. Gelandang berusia 19 tahun itu resmi dipinjamkan ke klub Championship, Leeds United, selama sebulan demi mendapat pengalaman tampil di tim utama.

"Saya telah memikirkan untuk meminjamkan Ross ke klub lain. Pengalaman yang dimiliki Thomas membuat saya semakin yakin dalam membuat keputusan," pungkas Moyes.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X