Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fabricio Coloccini Ingin Pulang ke Argentina

By Oka Akhsan M. - Jumat, 11 Januari 2013 | 23:53 WIB
Fabricio Coloccini
Stu Forster/Getty Images
Fabricio Coloccini

Usai kehilangan Demba Ba, Newcastle United kembali terancam ditinggal pemain kuncinya. Bek andalan The Magpies, Fabricio Coloccini, menyatakan ingin meninggalkan St James Park untuk pulang ke Argentina dengan alasan personal.

Fabricio Coloccini bergabung dengan Newcastle United usai diboyong dari Deportivo La Coruna pada 2008 dan ditunjuk menjadi kapten setelah Kevin Nolan hengkang pada 2011. Setelah dibujuk sang ayah, pemain berusia 30 tahun itu kemudian meneken kontrak baru berdurasi empat tahun pada Maret 2012.

Namun, meski tidak meminta secara resmi kepada pihak klub, Coloccini mengaku ingin pulang ke Argentina karena memiliki masalah pribadi. Mantan klubnya, San Lorenzo, disebut-sebut siap menampung eks pemain AC Milan tersebut.

"Tanpa bermaksud mengecilkan peran pemain lain, namun Coloccini telah memberi banyak hal untuk San Lorenzo. Akan sangat baik jika ia membuat keputusan secepatnya. Apabila mendapat kesempatan untuk merekrutnya, meski peluang tersebut sangat kecil, kami akan tetap menunggu," kata pelatih San Lorenzo, Juan Antonio Pizzi, seperti dikutip dari espn.co.uk.

Newcastle berencana melakukan pertemuan dengan Coloccini dan agennya, Marcelo Lombilla, untuk menyelesaikan masalah ini pada pekan depan. Sementara itu, Coloccini kemungkinan masih dipercaya tampil sejak menit pertama ketika Newcastle menantang Norwich City dalam lanjutan Premier League, pada Sabtu (12/1).


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X