Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klarifikasi Marchisio Untuk Napoli Ternyata Palsu

By Okie Prabhowo - Sabtu, 12 Januari 2013 | 03:33 WIB
Claudio Marchisio
Getty Images
Claudio Marchisio

Pihak Juventus telah mengonfirmasi bahwa klarifikasi yang dibuat gelandang Claudio Marchisio melalui akun instagram ternyata palsu. Sebelumnya di akunnya tersebut Marchisio mengaku ia tidak bermaksud untuk memberi komentar negatif.

"Napoli adalah lawan yang tangguh. Mereka adalah sebuah tim yang dapat bersaing dengan kami. Yang saya maksud hanyalah itu. Saya tidak ingin menyerang warga di Napoli," pernyataan Claudio Marchisio di akun Instagram yang ternyata palsu, seperti dilansir Football Italia.

Akun Instagram yang memperlihatkan bahwa Marchisio meminta maaf tersebut ternyata bukan milik resmi dari Marchisio. Dengan demikian pemain berusia 26 tahun ini sama sekali belum membuat klarifikasi kepada pihak Napoli secara resmi, seperti yang diharapkan I Partenopei.

Sebelumnya Marchisio membuat komentar saat diwawancarai Corriere della Sera dengan pertanyaan pemain yang membuatnya menjadi antipati. Usai terungkapnya pernyataan tersebut di media, laman Facebook Marchisio langsung dibanjiri dengan hinaan dari tifosi Napoli.

"Tidak ada wajah tertentu, tetapi sebuah tim, terutama setelah melewati kerasnya Coppa Italia dan Super Coppa Italia, yaitu Napoli. Ketika berhadapan dengan Napoli sesuatu ada yang meledak dalam diri," ujar Marchisio.

Napoli langsung membuat pernyataan resmi terkait komentar yang dibuat Marchisio tersebut.

"Komentar Marchisio merupakan penghinaan serius terhadap Napoli dan seluruh sepak bola Italia. Kami terkejut pemain dengan reputasi yang dimiliki dan bermain di klub bergengsi bisa mengatakan hal seperti itu," pernyataan resmi dari Napoli. Kami berharap itu hanya kesalahpahaman. Kami menunggu klarifikasi dari pemain dan Juventus."

Juventus lalu membalas pernyataan yang dilontarkan Napoli terkait komentar yang dibuat Marchisiotersebut. La Vecchia Signora menganggap kubu I Partenopei hanya membuat kontroversi.

"Claudio Marchisio menyatakan pendapatnya selama wawancara untuk seksi Style di Corriere della Sera," pernyataan yang ada di situs resmi Juventus. Opini ini jelas mengacu kepada pengertian kompetisi sehat yang ditunjukkan Napoli dan Juventus sebagai bagian dari pertandingan yang spektakuler dan keras. Tidak ada maksud menyinggung: Gagal untuk memahami berarti berusaha untuk menciptakan kontroversi."


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X