Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sir Alex Ingin Ketegangan Suarez dan Evra Berakhir

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 12 Januari 2013 | 07:24 WIB
Patrice Evra dan Luis Suarez
Getty Images
Patrice Evra dan Luis Suarez

Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson mengimbau pendukung timnya dan Liverpool agar hanya fokus pada sepak bola ketika dua tim tradisional Inggris tersebut terlibat bentrok dalam laga Super Sunday di Premier League Inggris, Minggu (13/1). Ia juga berharap ketegangan antara Patrice Evra dan Luis Suarez berakhir.

"Akan selalu ada ketegangan tertentu untuk pertandingan United-Liverpool, ini disebabkan karena sejarah kedua klub. Dua klub ini adalah yang paling sukses di negeri ini," kata Ferguson dilansir situs resmi United, Kamis (10/1/2013).

Fergie menilai pertemuan kedua klub menjadi laga pencetak berita utama di media massa. Selalu ada hal yang menarik untuk diperbincangkan saat The Red Devils berduel dengan The Anfied Gank. Pembicaraan itu bahkan sudah dimulai sejak jauh-jauh hari sebelum keduanya bentrok di lapangan hijau.

"Selalu ada persiapan (berita) menjelang laga Manchester United melawan Liverpool. Sejarah klub membawa agenda mereka masing-masing mengenai sebuah profil dan diskusi pra pertandingan," ucap si Kakek yang sudah 26 tahun memimpin United tersebut.

Meski Liverpool saat ini bukan lagi menjadi tim papan atas Premier League, namun sejarah Liverpool yang telah menjuarai 18 Liga Inggris dan United 19 gelar juara, menjadikan pertemuan kedua tim selalu berlangsung panas.

Musim lalu saja saat kedua tim terlibat bentrok, ketegangan antar fans kedua tim masih saja terlihat. Pemicunya adalah sikap kurang sportif penyerang Liverpool Luis Suarez yang menolak berjabat tangan Patrice Evra.

Dan musim ini Fergie berharap kedua pemain bisa segera mengakhiri permusuhan dengan berdamai. Jika hal ini terjadi, Fergie meyakini akan memberikan dampak positif terutama buat fans kedua kesebelasan.

"Prilaku Suarez sangat disayangkan tahun lalu. Saya kira itu tak perlu lagi terulang, sekarang saatnya kita hanya fokus pada sepak bola tidak pada hal-hal yang bisa memicu kontroversi," ujar Fergie.

Pertemuan bertajuk North-West Derby nanti akan menjadi yang kedua di musim ini. Pada pertemuan pertama, Setan Merah berhasil memetik kemenangan 2-1 saat dijamu oleh The Reds di Anfield yang diwarnai kartu merah gelandang tuan rumah Jonjo Shelvey.

Dalam pertemuan nanti, Fergie mengonfirmasi striker Wayne Rooney masih absen. Pemain internasional Inggris tersebut dipastikan belum sembuh dari cedera lutut ringan saat sesi latihan di Hari Natal.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X