Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nilmaizar Siapkan Strategi untuk Hadapi Irak

By Ade Jayadireja - Sabtu, 12 Januari 2013 | 09:42 WIB
Timnas akan menghadapi Irak pada 6 Februari 2013.
Peksi Cahyo/Bolanews
Timnas akan menghadapi Irak pada 6 Februari 2013.

Langkah tim nasional Indonesia untuk melaju ke putaran final Piala Asia 2015 di Australia diawali dengan menghadapi Juara Piala Asia 2007, Irak, pada 6 Febuari 2015. Pelatih timnas, NilMaizar, mengaku telah menyiapkan strategi untuk pertandingan tersebut.

"Kami akan anstisipasi bola-bola lambung dari pemain Irak. Seperti biasa, mungkin pakai formasi 4-4-1-1 atau 4-4-2 dengan memanfaatkan counter attack," ujar Nilmaizar.

Strategi tersebut dipilih karena Irak dipastikan akan menerapkan bola-bola lambung dengan memanfaatkan keunggulan postur tubuh. Sementara Nilmaizar akan memanfaatkan kecepatan pemainnya untuk menyerang.

Saat ini, mantan pelatih Semen Padang tersebut mulai mencari data pertandingan Singa Mesopotamia untuk dipelajari. Ia mengaku belum mendapatkan rekaman pertandingan calon lawanya itu.

"Soal kekuatan Irak? Saya belum dapat rekaman pertandingan. Saya akan minta ke PSSI. Saat ini, saya hanya dapat dari internet. Yang penting persiapan kami untuk melawan Irak, karena mereka lawan yang bagus dan pernah juara Asia."


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X