Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lionel Messi Bidik Ballon d'Or Kelima

By Ade Jayadireja - Sabtu, 12 Januari 2013 | 13:02 WIB
Lionel Messi
Getty Images
Lionel Messi

Lionel Messi belum puas setelah mengoleksi empat trofi Ballon d'Or. Kini megabintang Barcelona itu membidik gelar yang kelima.

Lionel Messi berhak menyabet gelar Pemain Terbaik Dunia usai meraih 41,6 suara. Ia unggul jauh atas dua kandidat lainnya, yaitu Cristiano Ronaldo (23,68 persen) dan Andres Iniesta (10,91 persen).

Penghargaan tersebut tidak membuat Messi berpuas diri. Ia akan berusaha menjadi pemain pertama yang meraih Ballon d'Or sebanyak lima kali berturut-turut.

"Saya berharap bisa memenangi Ballon d'Or lagi. Biarkan saya menikmati momen ini. Kami akan meninjau kembali hal ini dalam beberapa bulan ke depan," kata Messi kepada media Prancis, France Football.

"Setiap kemenangan Ballon d'Or tidak memicu emosi yang sama. Akan tetapi, itu sangat hebat. Setiap orang telah membuat saya bahagia," imbuhnya.

Messi memang tampil sangat memesona di sepanjang 2012. Meski hanya sanggup memberi trofi Copa del Rey untuk Barca, ia sukses memecahkan rekor Gerd Muller dengan mencetak 91 gol dalam satu tahun kalender.

"Saya mencoba untuk bergerak maju, tapi sangat sulit. Saya tidak yakin apakah saya dapat mencetak 91 gol setiap tahun," tuntas La Pulga.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X