Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sony Gagal Melaju ke Final

By Tulus Muliawan - Sabtu, 12 Januari 2013 | 15:42 WIB
Sony Dwi Kuncoro.
PBSI
Sony Dwi Kuncoro.

21 dan 17-21, Sabtu (12/1) siang WIB.

Sejak awal pertandingan, Sony terlihat kesulitan mengimbangi permainan cepat dan rally panjang yang diterapkan Du Pengyu. Du Pengyu yang menjadi unggulan keempat pada turnamen berhadiah satu juta dolar Amerika ini mampu unggul jauh, 19-9 dari Sony pada set pertama, sebelum akhirnya mengakhiri pertandingan dengan 21-12.

Sony sempat membuka harapan pada set kedua. Peringkat 10 rangking BWF tersebut mampu bangkit dan perlahan mengimbangi permainan cepat Du Pengyu. Namun, usahanya terhenti pada angka 17. Du Pengyu memangkan set kedua dengan 21-17 dan berhak lolos ke final.

“Hari ini lawan bermain lebih bagus dari segi stroke, sepertinya dia sudah bisa membaca permainan saya. Sementara saya sendiri sebetulnya sudah bisa mengolah bola, tapi saat mematikannya yang masih kurang tajam, kurang berani. Selain itu dari segi stamina juga berpengaruh, saya kurang tahan menghadapi rally panjang yang dia terapkan” tambahnya,” ungkap Sony dalam situs resmi PBSI.

Du Pengyu akan berjumpa peringkat satu dunia, Lee Chong Wei, pada babak final. Di semifinal, Chong Wei dengan mudah menundukkan Wing Ki wong dari Hongkong, 21-11, 21-18. Menurut catatan, kedua pemain in telah bertemu sebanyak tujuh kali. Chong Wei memenangkan enam pertandingan sedangkan Pengyu hanya mampu menang satu kali.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X