Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perez Yakin Kobayashi Akan Kembali Pada 2014

By Tulus Muliawan - Sabtu, 12 Januari 2013 | 18:41 WIB
Kamui kobayashi (kiri) dan Sergio Perez (kanan) saat keduanya membela Sauber F1.
Mark Thompson/Getty Images
Kamui kobayashi (kiri) dan Sergio Perez (kanan) saat keduanya membela Sauber F1.

Pebalap McLaren, Sergio Perez optimistis mantan rekan satu timnya, Kamui Kobayashi, akan kembali ke arena balap Formula 1 tahun depan. Kobayashi tidak terikat kontrak dengan tim manapun musim ini.

"Kamui (Kobayashi) adalah pebalap hebat. Laki-laki yang baik, dan ia selalu menjalankan profesinya dengan baik. Saya yakin dia akan kembali musim depan," kata Sergio Perez.

Sejak musim 2011, Perez dan Kobayashi adalah teman dekat saat keduanya sama-sama membela tim Sauber. Bersama Sauber, Kobayashi berhasil mengukir prestasi manis pada 2012. Pria 26 tahun tersebut berhasil menjadi pebalap Jepang pertama yang mampu naik podium pada seri Grand Prix Jepang, sejak 22 tahun terakhir.

"Saya yakin, dengan kemampuan dan kecepatan yang ia miliki, ia akan mendapatkan tempat terbaik dan kita semua bisa melihatnya kembali tampil tahun depan," tambah Perez.

Pada akhir musim balap 2012, pebalap asal Jepang tersebut menyatakan akan beristirahat sejenak dari dunia balap. Ia mengaku akan mencoba untuk fokus pada musim 2014. Pebalap yang telah bersama tim Sauber F1 sejak 2011 tersebut berhasil finis di posisi 12 klasemen pebalap dengan mengoleksi 60 poin.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X