Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AC Milan Mulai Dekati Roberto Donadoni

By Syamsul Arif - Sabtu, 12 Januari 2013 | 19:44 WIB
Roberto Donadoni
Claudio Villa/Getty Images
Roberto Donadoni

Pelatih Parma, Roberto Donadoni, dikabarkan tengah didekati oleh AC Milan untuk menjadi penggantikan posisi Massimiliano Allegri pada musim 2013/14.

Sebelumnya, Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi, telah menolak untuk mengonfirmasi masa depan Massilimiano Allegri di San Siro pada musim 2013/14. Meski kontrak Allegri di Il Rosonerri baru akan berakhir pada Juni 2014, tetapi para petinggi Milan dikabarkan telah mulai kehabisan kesabaran dengan ketidakkonsistenan yang ditunjukkan tim pada musim 2012/13. Il Rosonerri pun dikabarkan tengah mencari pelatih lain untuk menggantikan posisi Allgeri pada musim 2013/14.

Pep Guardiola merupakan orang yang paling dicari dan diharapkan pihak manajemen AC Milan untuk mengisi pos pelatih. Namun, persaingan dengan Manchester City, Chelsea, dan Manchester United telah membuat Il Rosonerri mulai mengurungkan niat untuk mendatangkan mantan pelatih Barcelona itu.

Seperti yag dilaporkan Tuttosport, AC Milan kini tengah mendekati pelatih Parma, Roberto Donadoni, sebagai pengganti Allegri. Donadoni sendiri bukan lah orang baru di tubuh Il Rosonerri. Ia tercatat pernah membela AC Milan selama total 12 musim, dari 1986 - 1996 dan 1997 - 1999, dan tampil di 285 pertandingan dengan mencetak 18 gol.

Selama bermain membela Milan, ia berhasil mempersembahkan enam Scudetto Serie A, empat Piala Super Italia, tiga gelar Liga Champion, tiga Piala Super Eropa, dan dua Piala Interkontinental.

Namun, langkah Milan untuk mendapatkan jasa pria berusia 49 tahun ini tidak akan mudah. Pasalnya, kontrak Donadoni di Ennio Tardini baru akan berakhir pada Juni 2015.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X