Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Antonio Conte Salah Satu Kandidat Pengganti SAF

By Syamsul Arif - Sabtu, 12 Januari 2013 | 20:05 WIB
Antonio Conte
Valerio Pennicino/Getty Images
Antonio Conte

Pelatih Juventus, Antonio Conte, dikabarkan menjadi salah satu kandidat kuat untuk menggantikan posisi Sir Alex Ferguson di Manchester United. Conte disandingkan dengan Pep Guardiola dan Jose Mourinho untuk menjadi Manajer The Red Devils setelah Sir Alex mengundurkan diri.

Seperti yang dilaporkan Talksport, Pencapaian Antonio Conte pada musim pertamanya di Juventus telah membuat kubu Manchester United terkesan. Pada musim 2011/12, Conte berhasil membawa Il Bianconeri meraih Scudetto Serie A, mencapai partai final Coppa Italia, dan mengakhiri musim dengan catatan tidak pernah terkalahkan di liga.

Pada musim 2012/13, karier kepelatihan Conte mendapat hambatan karena ia divonis harus absen mendampingi tim dari pinggri lapangan selama empat bulan. Hukuman itu diterima Conte karena dinilai terlibat dalam skandal Scomessopolli ketika masih membesut Siena. Namun, kehadiran Conte yang hanya pada sesi latihan klub tetap tidak mengurangi keganasan La Vecchia Signora. Sampai paruh musim 2012/13, Juventus berhasil menduduki puncak klasemen Serie dan lolos ke babak 16 besar Liga Champion.

Berbagai catatan apik yang ditorehkan Conte di Juventus Stadium itu pun menarik perhatian Manchestern United. Ia menjadi salah satu kandidat kuat pengganti posisi Sir Alex Ferguson di Old Trafford, meskipun belum diketahui secara pasti kapan pelatih yang membesut United sejak 1986 itu akan mengundurkan diri. Namun, usia Sir Alex yang telah menyentuh angka 71 tahun membuat United harus mulai mencari pengganti yang tepat di posisi Sir Alex.

Antonio Conte harus bersaing dengan beberapa nama besar, sepeti Pep Guardiola dan Jose Mourinho, yang juga menjadi kandidat kuat sebagai Manajer Manchester United selanjutnya.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X