Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tanggapan Iwan Setiawan Soal Sorakan Suporter

By Okie Prabhowo - Sabtu, 12 Januari 2013 | 21:28 WIB
Iwan Setiawan
Bolanews
Iwan Setiawan

Pada pertandingan Persija Jakarta melawan Mitra Kukar, dari salah satu sisi tribun terlihat kerumunan yang bersorak "Iwan Out" yang dimaksudkan agar pelatih Iwan Setiawan keluar dari Persija, Sabtu (12/1). Sorakkan "Manajemen Bobrok" juga seringkali diteriakkan oleh para penonton.

Pada pertandingan Persija Jakarta melawan Mitra Kukar (12/1) dari salah satu sisi tribun terlihat kerumunan yang bersorak "Iwan Out" yang menyerukan agar pelatih Persija, Iwan Setiawan keluar dari Persija. Sorakkan "Manajemen Bobrok" juga seringkali diterikkan oleh kerumunan tersebut.
Pertandingan yang berkesudahan dengan skor 2-1 untuk kubu Mitra Kukar diselingi beberapa teriakkan yang bisa membuat manajemen Persija gerah. Kerumunan tersebut membawa spanduk yang bertuliskan "Iwan Out." 
Di salah satu sektor di Stadion Utama Gelora Bung Karno, terdapat kerumunan yang ingin pelatih Persija sekarang, Iwan Setiawan keluar dari manajemen Persija.
Usai konferensi pers, ketika ditanya mengenai hal tersebut Iwan Setiawan menganggap hal tersebut merupakan risiko untuk pelatih.
"Itu risiko pelatih, tapi saya pikir itu komunitas, mereka bukan The Jak," ujar Iwan
Iwan juga mengatakan, hal tersebut merupakan ungkapan yang tidak obyektif. Menurut Iwan, selama ia melatih di Persija, Macan Kemayoran pernah meraih Piala Trofeo di musim 2010/11 dan 2011/12. Selain itu Iwan juga berhasil membawa Persija ke papan atas klasemen Liga Super Indonesia pada musim 2011/2012. Pada musim 2011/2012, Persija menempati peringkat ke-5 klasemen Liga Super Indonesia.

Pertandingan yang berkesudahan dengan skor 2-1 untuk kubu Mitra Kukar diselingi beberapa teriakkan yang bisa membuat manajemen Persija gerah. Kerumunan tersebut membawa spanduk yang bertuliskan "Iwan Out." 

Di salah satu sektor di Stadion Utama Gelora Bung Karno, terdapat kerumunan yang ingin pelatih Persija sekarang, Iwan Setiawan keluar dari manajemen Persija. Mereka juga meneriakkan manajemen Persija yang kini sedang bermasalah. Hal tersebut tampaknya reaksi yang muncul atas ketidakpuasan mereka terhadap Persija.

Usai konferensi pers, ketika ditanya mengenai hal tersebut Iwan Setiawan menganggap hal tersebut merupakan resiko untuk pelatih.

"Itu resiko pelatih, tapi saya pikir itu komunitas, mereka bukan The Jak," ujar Iwan

Iwan juga mengatakan, hal tersebut merupakan ungkapan yang tidak obyektif. Menurut Iwan, selama ia melatih di Persija, Macan Kemayoran pernah meraih Piala Trofeo pada musim 2010/11 dan 2011/12. Selain itu Iwan juga berhasil membawa Persija ke papan atas klasemen Liga Super Indonesia pada musim 2011/2012. Pada musim 2011/2012, Persija menempati peringkat ke-5 klasemen Liga Super Indonesia.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X