Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pellegrini Minta Anak Asuhnya Awasi Xavi

By Tulus Muliawan - Sabtu, 12 Januari 2013 | 21:52 WIB
Manuel Pellegrini.
Denis Doyle/Getty Images
Manuel Pellegrini.

Menjelang laga kontra Barcelona, pelatih Malaga, Manuel Pellegrini meminta anak asuhnya untuk menaruh perhatian lebih pada pergerakan gelandang Barca, Xavi Hernandez. Menurutnya, Xavi adalah salah satu pemain yang sangat berperan pada kesuksesan Barca selama ini.

"Messi selalu menunjukkan kemampun individunya pada setiappertandingan. Sehingga ia bisa mendapat Ballon d'Or. Akan tetapi, saya selalu katakan bahwa yang membuat Barcelona berhasil adalah Xavi," kata pelatih 59 tahun tersebut.

Menurutnya, Xavi jauh lebih berbahaya dari Messi. Messi memang mencetak banyak gol, tapi semua itu karena peran Xavi yang selalu mendukung Messi dari lini tengah. Xavi juga merupakan motor permainan yang sangat baik. Ia mampu bermain baik pada setiap pertandingan.

"Kami akan mencoba bermain dengan baik dan yakin bisa menang. Ketika kami berjumpa tim hebat, disitulah motivasi kami meningkat. Kamu akan melihatnya besok (Minggu)," tegas pelatih asal Cile tersebut.

Malaga akan menjamu Barcelona dalam lanjutan La Liga pekan ke-19 di Stadion La Rosaleda Minggu (13/1). Malaga akan berusaha meraih poin penuh setelah pada laga sebelumnya mereka takluk di tangan Deportivo La Coruna, 0-1.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X