Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persipura Waspadai Persib

By Frengky Aruan - Minggu, 13 Januari 2013 | 12:39 WIB
Jacksen F Tiago
Bolanews
Jacksen F Tiago

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, mengatakan bahwa timnya siap menghadapi Persib, di laga perdana kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013, yang akan digelar di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu (13/1).

"Kami punya persiapan yang cukup baik. Kami datang lebih awal di Bandung agar bisa menyesuaikan diri dengan iklim dan kondisi di Bandung," kata Jacksen seusai uji coba lapangan di Stadion Siliwangi, Sabtu (12/1).

Ia menilai, laga timnya melawan skaud Maung Bandung, akan berlangsung menarik. Terlebih lagi, kata Jacksen, skuad Persib saat ini dihuni oleh sejumlah pemain berkelas.

"Apalagi Persib sekarang sudah menggunakan pelatih asal Bandung sendiri yang sangat hafal karakter pemain. Selain itu, Persib saya pikir memiliki persiapan yang matang dan pastinya Persib akan lebih hati-hati lagi pascakekalahan di Inter Island Cup kemarin," ujarnya.

Mengenai komposisi pemain yang akan diturunkan, Jacksen belum menyebutkan siapa saja yang akan menjadi starting eleven. 

"Tapi yang pasti, tim yang akan kami turunkan melawan Persib ini tim terbaik selama saya menangani Persipura dalam kurun waktu lima tahun ini. Secara individu memang tidak terlalu bagus seperti musim lalu, tapi secara tim, ini yang paling kompak dan memiliki kekuatan yang rata di setiap lini. Ini tim kami yang sesungguhnya," ujar mantan pemain Persebaya Surabaya ini.

Jacksen menambahkan, timnya sudah kedatangan sejumlah pemain baru. Di antaranya pemain PON Papua seperti Fandy Imbiri, Nelson Along, Victor Numeri, dan Ricky Kayame, juga Lim Jung Sik yang sebelumnya bermain di Sriwijaya FC, Pahabol, Ruben Sanadi, Otavio Dutra, dan Patrich Wanggai.

Laporan Tribunnews


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X