Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Novak Djokovic Incar Rekor Baru di Australia

By Windu Puspa Ningtyas - Minggu, 13 Januari 2013 | 14:42 WIB
Novak Djokovic berlaga di Australia.
Robert Prezioso/Getty Images
Novak Djokovic berlaga di Australia.

Novak Djokovic akan berjuang demi rekor baru di lapangan tenis Australia Terbuka untuk gelar ketiga berurutan dalam turnamen seri grand slam itu. Dalam lomba yang akan dimulai Senin (14/1), pesaing terberatnya adalah jago tenis Inggris Andy Murray serta mantan pemegang trofi tenis pria dunia, Roger Federer.

Djokovic, Federer dan Murray, ditambah Rafael Nadal, adalah empat pemegang juara grand slam tetap sejak 2005, dengan perkecualian Juan Martin Del Potro asal Argentina. Meski demikian Djokovic dengan rendah hati mengatakan pesaing baru bisa saja merebut gelar itu tahun ini.

"Mungkin saja kami bertiga, ditambah Nadal tentu, yang jadi kandidat juara utama untuk gelar turnamen besar," kata Djokovic.

"Tapi, Anda tahu, saya tak akan meremehkan Del Potro, (Jo-Wilfried) Tsonga, (David) Ferrer, (Tomas) Berdych, semua pemain yang masuk ranking 10 (dunia)."

Djokovic juga menyebut beberapa pemain muda yang dianggapnya berpeluang masuk jajaran pemain top dunia seperti Bernard Tomic, Grigor Dimitrov atau Milos Raonic.

"Saya kira tak elok kalau saya meramal kami bertiga yang tahun ini akan jadi juara Grand Slam."

Laporan: Tribunnews




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X