Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Panitia LKG Terapkan Aturan Ketat

By Okie Prabhowo - Minggu, 13 Januari 2013 | 16:18 WIB
Indra, harus memotong kuku mengikuti peraturan yang ditetapkan.
Kukuh Wahyudi/Bolanews
Indra, harus memotong kuku mengikuti peraturan yang ditetapkan.

14 2013 sangat ketat dalam membuat peraturan. Panitia fokus sampai hal terkecil, seperti melarang pemain yang berkuku panjang, karena dinilai berbahaya.

Ketegesan panitia terlihat saat menjelang laga antara SSB Asiop Apacinti kontra Oneway Semplak Barat (OSB) pada Minggu (13/1). Salah satu pemain OSB, Indra, ditegur oleh petugas pertandingan, Hedrian, karena berkuku panjang dan harus langsung memotong kuku.

Pemain bernomor punggung 12 itu awalnya menolak karena menilai kuku ditangannya masih wajar. Namun setelah diberi pengarahan oleh Hedrian, pemain tersebut mematuhi peraturan.

"Ini masih pendek Mas, jangan dipotong ya?," ujar Indra pada awalnya.

"Peraturan itu dibuat untuk melindungi pemain sendiri. Jika kuku terlalu panjang ada kemungkinan bisa terkelupas dan dapat menyobek kulit pemain lain saat terjadi benturan," kata Hedrian setelah dikonfirmasi.

Sikap tegas panitia juga telah dimuali sejak awal penyelenggaraan kompetisi. Panitia menjamin tidak ada tim yang dapat mencuri umur seperti edisi sebelumnya.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X