Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tuan Rumah Mampu Raih Dua Gelar

By Tulus Muliawan - Minggu, 13 Januari 2013 | 20:48 WIB
Sung Ji Hyun, menjadi juara di nomor tunggal putri.
Koki Nagahama/Getty Images
Sung Ji Hyun, menjadi juara di nomor tunggal putri.

Korea Selatan, yang menyandang status sebagai tuan rumah turnamen Korea Open Premier Superseries 2013, mampu meraih sukses pada dua nomor, yaitu tunggal putri dan ganda putra.

Tunggal putri Korea, Sung Ji Hyun mampu menundukkan unggulan kelima asal Cina, Wang Shixian 21-12 dan 22-20 dalam waktu 56 menit. Kemenangan tersebut membuat Ji Hyun mengoleksi dua kemenangan dari lima pertemuannya dengan Shixian.

Sementara itu, pada nomor ganda putra, pasangan Lee Yong Dae/Ko Sung Hyun juga mampu memberi gelar bagi Korea setelah mengalahkan ganda peringkat satu dunia asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, 19-21, 21-13, 21-10, dengan durai waktu satu jam tiga menit.

Pada pertandingan lainnya, juara bertahan asal Malaysia, Lee Chong Wei, mampu melanjutkan suksesnya sebagai juara usai mengalahkan unggulan keempat asal Cina, Du Pengyu, 21-12, 21-15.

Sementara itu, partai all Chinese final tersaji pada nomor ganda putri dan ganda campuran. Pasangan Yu Yang/Wang Xiaoli menjadi juara ganda putri setelah menundukkan pasangan Ma Jin/Tang Jinhua 21-17, 21-13. Pada nomor ganda campuran, gelar juara menjadi milik pasangan Zhang Nan/Zhao Yunlei usai mengalahkan pasangan Xu Chen/Ma Jin, 13-21, 21-16, dan 21-13.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X