Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Keputusan Pensiun Pemain Cina Dipertanyakan

By Tulus Muliawan - Minggu, 13 Januari 2013 | 21:27 WIB
Chen Long, salah satu bintang Cina yang menyatakan pensiun dari ajang Korea Open.
Michael Regan/Getty Images
Chen Long, salah satu bintang Cina yang menyatakan pensiun dari ajang Korea Open.

Berakhirnya Korea open Premier Superseries 2013 memang membawa kebahagiaan bagi Korea setelah mampu meraih dua gelar dari nomor tunggal putri dan ganda putra. Akan tetapi, tidak demikian bagi Cina, sebab, sejumlah bintangnya menyatakan pensiun dari ajang superseries awal tahun tersebut.

Sejumlah bintang bulu tangkis Cina memutuskan untuk tidak lagi mengikuti ajang Korea open setelah menyerah pada babak awal. Mereka diantaranya adalah Li Xuerui, Chen Long, Wang Yihan dan ganda putra Cai Yun/Fu Haifeng. Sejumlah pihak mempertanyakan keputusan tersebut. Federasi bulu tangkis Cina beralasan bahwa Li Xuerui da Chen Long mengalami cedera lutut.

Keputusan mengagetkan tersebut berawal saat tunggal putri peringkat satu dunia, Li Xuerui, mengundurkan diri di tengah pertandingan saat menghadapi Porntip Buranaprasertsuk dari Thailand pada babak pertama. Anehnya hal serupa juga dilakukan peraih medali emas Olimpiade 2012, Cai Yun/Fu Haifeng. Mereka mundur saat kedudukan masih 11-4 untuk pasangan Taiwan.

Sejumlah fan mengecam tindakan para bintang Cina tersebut. Pada berbagai forum mereka meragukan alasan para bintang Cina. Aneh rasanya jika semua pemain bintang Cina mengalami cedera yang sama pada saat yang juga bersamaan.

Pihak sponsor juga mengecam tindakan para pemain Cina tersebut. Hingga kini, mereka masih menunggu alasan sebenarnya dari keputusan para bintang Cina tersebut.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X