Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ditahan Parma, Juventus Semakin Ditekan Lazio

By Jaka Sutisna - Senin, 14 Januari 2013 | 00:25 WIB
Nicola Sansone (kiri), buyarkan kemenangan Juventus.
Marco Luzzani/Getty Images
Nicola Sansone (kiri), buyarkan kemenangan Juventus.

1 dengan Parma, Minggu (13/1) dini hari WIB. Keunggulan I Bianconeri melalui tendangan bebas Andrea Pirlo berhasil disamakan pemain pengganti I Ducali, Nicola Sansone.

Dengan hasil imbang ini membuat selisih angka Le Zebrette dengan peringkat kedua klasemen, Lazio, menipis menjadi hanya tiga poin, sebab di saat bersamaan, Gli Aquilotti berhasil meraih kemenangan 2-0 dari Atalanta di Stadion Olimpico.

Bagi Parma, hasil sama kuat dengan Juventus tersebut memperpanjang rekor tak terkalahkan di kandang menjadi 15 laga.

Babak Pertama

Di awal-awal laga, kedua tim bermain cukup hati-hati. Tidak banyak peluang yang terjadi. Namun, tercatat beberapa kesempatan gol yang hampir merubah papan skor.

Menit ke-21', akselerasi Ishak Belfodil mampu mengacak-acak pertahanan Juventus yang dijaga trio Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, dan Martin Caceres. sayang, penyelesaian akhirnya tak sempurna.

Menit ke-36', giliran Juventus yang memperoleh peluang emas. Fabio Quagliarella berhasil lepas dari kawalan bek Parma. Namun, Antonio Mirante sigap mengantisipasi sepakan Quagliarella.

Babak Kedua

Dua gol tercipta di babak kedua. Juventus berhasil membuka skor terlebih dahulu, sebelum akhirnya disamakan oleh Parma.

Menit ke-52', Simone Padoin dilanggar tepat di garis luar kotak penalti. Tendangan bebas untuk Juventus. Pirlo ancang-ancang. Sepakan bebasnya membentur Jonathan Biabiany dan langsung meluncur mulus bersarang ke gawang Mirante.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X