Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

City Menang 2-0 Atas Arsenal di Emirates

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 14 Januari 2013 | 01:13 WIB
Arsenal vs Manchester City
Getty Images
Arsenal vs Manchester City

menit awal cukup menyulitkan barisan pertahanan Arsenal.

Baru sembilan menit laga bergulir kerugian langsung dialami The Gunners. Menarik badan Edin Dzeko hingga terjatuh di dalam kotak penalti membuat Laurent Koscielny diganjar kartu merah dan City mendapat hadiah tendangan penalti.

Edin Dzeko yang maju sebagai algojo gagal memanfaatkan peluang emas tersebut. Ya, eksekusi tendangan penalti Dzeko mampu digagalkan pejaga gawang Wojciech Szczesny.

Akan tetapi, pada menit ke-21 The Citizens akhirnya berhasil memecah kebuntuan berkat gol yang dicetak James Milner. Gol yang membuat City unggul 1-0 tersebut berawal dari bola terobosan yang dilepaskan Carlos Tevez dan tanpa ragu Milner langsung melepaskan tembakkan keras yang tidak sanggup dibendung Szczesny.

Pada menit ke-32 skuad Roberto Mancini berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 usai Edin Dzeko tanpa kesulitan menceploskan bola ke dalam gawang Szczesny. Gol itu tercipta saat tendangan Milner gagal dikuasai maksimal oleh Szczesny dan bola memantul ke dekat kaki Dzeko yang lepas dari pengawalan.

Di interval kedua pasukan Arsene Wenger tampil lebih ngotot mencetak gol balasan meski kalah jumlah pemain. Kendati demikian, Theo Walcott dkk. tetap kesulitan membuat peluang bagus. Sebaliknya City tidak mengendurkan serangan dan memperoleh beberapa peluang bagus, namun tidak maksimal.

Pada menit ke-75 giliran Man. City harus kehilangan Vincent Kompany yang dihadiahi kartu merah setelah melakukan pelanggaran berbahaya dengan dua kaki terhadap Wilshere. Setelah itu, The Gunners menguasai jalannya pertandingan.

Sayang, Arsenal tetap kesulitan masuk ke dalam kotak penalti City sehingga tidak mendapatkan banyak peluang bagus. Satu-satunya peluang terbaik pasukan Meriam London didapat oleh Theo Walcott pada menit ke-90. Akan tetapi, setelah berhasil mengelabui Joe Hart dan bola nyaris masuk ke gawang City, tiba-tiba Joleon Lescott muncul dan membuang bola sebelum masuk ke gawang. Alhasil, hingga babak pertandingan berakhir City tetap unggul 2-0 di Emirates Stadium.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X